Petunjuk Flashing Samsung C3303i


Alat-alat dan program yang diperlukan :
1. HP Samsung champ c3303i
2. Kabel data samsung champ (Mini usb). pake CA-101 bisa
3. Program Flash loader. download di sini
4. Firmware C3303IJPKB1. bisa di download di sini (arab) jika ingin menggunakan firmware lain, klik Disini
*setelah Flash loader dan Firmware di download, langsung ekstract. ok!
Persiapan :
1. Pindahkan semua hal penting yang ada di memory hp ke memory card
2. Matikan HP (sebelum dimatikan, pengaturan sambungan PC harus sbg samsung kies. –pengaturan > koneksi PC > samsung kies> save)
3. Tekan tombol volume bawah + kunci.
4. Komputer akan minta driver. Instal driver manual aja, driver ada di flash loader,cari di folder C3300K_Flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5
Caranya:
1. Colokan kabel micro usb ke hp dan komputer.
2.tunggu sampai ada notification "found new hardware" (samsung mobile usb modem)
* kalau sudah ada pemberitahuan skip ke langkah no 6.
3..kalau tidak ada pemberitahuan bisa langsung di cek di device manager, caranya klik kanan my computer > properties > pilih tab hardware > device manager, jika champ anda sudah terkoneksi ke pc dengan benar di sana akan ada tulisan "other device > sm bus controler"
4.klik kanan pada sm bus controler > pilih update driver.5.kemudian anda akan di hadapkan dengan windows "welcome to hardware wizard … dst."
6.pilih this time only > klik next
7. pilih instal from a list or specific location(advanced) > klik next
























8. Pilih "don't search, i will choose the driver to install" > klik next.






















9. pilih "disk drives" > klik next


10. klik "have disk" > klik browse
 

11. Cari folder C3303K_Flash_loader_ (di dokumen yang anda simpan)

 

12. Klik 5xdfu > open

13. Klik OK, dan nanti akan ada pengiriman data.
14. klik finish.
 kemudian komputer akan meminta driver lagi, ulangi langkah-langkah 1 - 14.
*jika penginstalan driver yang kedua gagal, maka langsung saja ketahap flashing.

15. Setelah install driver selesai, lepas kabel usb dari hp dan komputer.

Re-flashing:

1.      1. Buka Flash loader 7.4.4_SSG_v0.5.exe (didalam folder flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5)

k    2.  klik set model, lalu pilih C3300_LIBRE_Setting_v02.mdl > open


3.centang "Application binary file", klik browse, pilih C3300IJP.ptt > open

4.centang "STL image file", klik browse, klik folder "drivers-modem-hp-samsung"



5. klik C3303IJPKB1_OJPKB4_And_STL > open

 


6. klik C330iJPKB1_OJPKB4_STL > open


7. centang "TFS File", klik browse, pilih C3303iJP_TFS.tfs

8. centang "CSC File", klik browse, pilih C3303IOJPKB4.csc > open



Tampilannya akan seperti ini:




9. klik START.
10. tekan lagi volume bawah + kunci, colokan kabel micro usb ke champ dan komputer
11. proses flasing otomatis akan langsung berjalan. Tunggu sampai selesai.
12. Jika HP sudah keluar icon Charging, berarti proses flashing sudah selesai. Jika HP masih Mati jangan sekali-kali anda mencabut kabel.
13. Hidupkan HP, dan cek apakah proses flashing berhasil, biasanya tidak 
lebih dari 20 menit, tergantung dari komputer yang di gunakan.

mudah 'kan?"

*update: STL image file tidak usah diisi.. .
*jika penginstalan driver yang kedua gagal, maka langsung saja ketahap flashing.
**jika gagal, atau hp tidak dapat dihidupkan (matot), maka ulangi lagi dari awal.
Semoga bermanfaat.

jika ada yang kurang dimengerti, silahkan komentari....

Komentar

  1. Balasan
    1. gampang kok, coba anda baca dengan teliti, lakukan tahap demi tahap.. .

      Hapus
    2. Anonim19:46

      gan anas, itu press vol bawah+key nya sebelum di matikan atau sesudh ??



      chairul maulana

      Hapus
    3. langkah no 13 nya kaya tai gan gak mau transfer data ..

      Hapus
  2. Terima kasih, berkat postingan ini. ane berhasil flashing champ ane :D

    BalasHapus
  3. iyaa sama-sama gan.. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak...toloooong...:'(
      hp ku gak mau hidup lagi stelah di flash...:'(

      Hapus
    2. toloooong kak..:"(

      Hapus
    3. woy juragan hp gue matot..ganti woy...

      Hapus
    4. Anonim19:14

      tidak ada matot kok bos..... cari frimeware yang ukuran sizenya besar.... klw size nya kecil biasanya gagal bos.

      Hapus
  4. Cari folder C3303K_Flash_loader_ dmna sihh ?
    pdahal udah download aplikasi 2.2nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nathan11:03

      uda di-extract belum gan? kan hasil donlodnya berupa file *.rar, coba aja diklik 2x trus pilih 'extract to..' baru muncul isinya..

      semoga terbantu~

      Hapus
  5. Nathan11:02

    Maap gan, saya uda coba flashing c3303 tapi salah firmware, yang saya c3303i, tapi nge-flashnya pake fw c3303k, jadi matot ni hapenya, apa ada kemungkinan bisa diresurrect lagi? makasi banget ya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal flashing lg gan...hti2 slah fw lg.. .hhhe.. .

      Hapus
  6. ko pas udah di klik 5x2dfu gak bisaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pas di kliknya ada tulisan apa gan?

      Hapus
    2. Anonim02:10

      mslah sya jg sma sprti itu,,,

      tlisannya the specified location does not contain information about your hardware gan,,,

      gmna tuh solusinya...

      Hapus
    3. Anonim16:35

      sama saya jug gitu .. gimana solusinya gan ?

      Hapus
    4. Anonim16:18

      jika install driver yang pertama sudah berhasil,langsung saja ketahap flashing gan,, ,

      f4

      Hapus
    5. sama...punya ane jg bgitu,,,tp ane tau soLusi'ny...stLh d cLick 'n kLuar tuLisan "the specified location does not contain information about your hardware"..kLik OK...'n cancel,,,truz next...hbiz tu trhubun9...gx masaLah

      Hapus
    6. Anonim13:58

      punyaq mati total.........trus komputerx ga mau baca hpx......dah aq ulangi berkali kali ttep ja ga konek.....

      Hapus
    7. coba aja copot batre'ny,,,tun99u bbrp mnit,,,truz pasan9 Lg...hbiz tu jn9n di nyaLa'in...Ln9sun9 mnuju ke proses refLashin9 aja,,,pnya ane dah prnah bgitu,,,...

      Hapus
    8. Anonim19:17

      ake jawab semuanya cari / download ukuran filenya yang besar jangan yang kecil

      Hapus
  7. Nathan18:03

    agan pake windows apa? xp atau windows 7? kalo pake xp, cara2 yang di atas tu uda detail banget, ane juga ngikutin cara di atas...

    BalasHapus
  8. windows 7
    pas udah di pilih 5x2dfu trus ada bcaan apah gtuu gak ada lanjutannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja cari flash loader yang buat windows 7.

      Hapus
  9. gan wktu saya colokin(kondisi mati) malah ngecas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sarua aink kitu..
      kumaha gan ???

      Hapus
  10. Ezio12:55

    gan pas dicolokin kok kondisi hp ane malah ngecas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ezio13:06

      plis jawab gan,, dah dicoba vol down + key masih ngecas hp ane ,, vol up + key juga sama

      Hapus
    2. penyimpanan memory-nya hrus dalam keadaan samsung kies sobb..

      Hapus
    3. Anonim01:22

      maksudnya keadaan samsung kies gmn sobb?

      Hapus
    4. Anonim21:31

      iya gan gimana nih, aku sudah buat ke samsung kies, tapi ku cek ke device manager, kok gak ke detect ya ?
      gimana nih gan, pleeeaaasssee balas dong gan !

      Hapus
  11. Anonim19:37

    gan di fw arab ada bahasa indonesia nya gak....?

    BalasHapus
  12. gan, bisa kasih screen shot hasil Flashingnya gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. akan kuusahakan sobb.. ^_^

      Hapus
  13. 1 lagi, fungsi Flashing HP Samsung Champ itu apa sih gan? ane masih kurang ngerti,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iaa untuk mmengatasi masalah2 hp, cnthnya; game ke-hidden, g bsa internetan, g bsa install game, dll.. ^_^

      Hapus
  14. Anonim14:28

    gan, kalo samsung dari awal sudah mati total, cuman pas di nyalakan ada getar dan nadax apa masih bisa di flash?
    mohon jawabannya gan,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa sobb, lepas baterai, kartu sim, n krtu memory.. .

      Hapus
  15. gan kok yang eropa gak ada file TFS nya ya gan :D mohon pencerahanya ya Xd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:16

      eropa yang mana gan?

      f4

      Hapus
  16. gan ane udh ikutin langkah" dari awal dngan teliti,tpi mmlah keluar mulu (tlisannya the specified location does not contain information about your hardware gan)
    gmna tuh solusinya...
    ane udh pijit tmbol vol bwah+key sama tmbol vol atas+key sama aja hasilnya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:45

      gx semua hp champ vol bawah kk, coba pake vol atas aja

      Hapus
  17. itu flashloader'nya emang pake yg c3303k gan? gak ada yg c3303i? takut'nya ntar malah matot nih

    fw yg paling mantep yg mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim14:57

      yg arabic.. .g akan matot.. .tnang aja.. .

      Hapus
  18. Anonim01:25

    Bingung udh v down + lock , sama v up + lock sama aja masi ngecas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:20

      pengaturan di hp koneksi PC-nya harus sebagai samsung kies gan, masuk ke pengaturan > koneksi PC > samsung kies.

      f4

      Hapus
    2. udah gan ..
      tapi tetep aja nge chas

      Hapus
  19. gan ...ini flashing nya pake win 7 atau win xp?

    BalasHapus
  20. kelebihan pake firmware ini apa aja ya gan? --a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:22

      aplikasi islami, seperti al-Qur'an, qiblah direction, adzan time, dll.. .

      f4

      Hapus
  21. gan hp ku malah matot.. kedap kedip pun engak... masih bisa di tolong gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sm gan kasus kayak hape gue,matot gara ikutin langkah di atas

      Hapus
    2. Anonim02:57

      sama

      Hapus
  22. Anonim09:40

    gan ane malah ngecas kok padahal settingan penyimpanan nya samsung kies

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:23

      coba baterainya jangan di pasang gan,, ,

      f4

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  23. Gan ,, ane berhasil flashing... makasih banyak gan tutor nya...huh lega.. deh.. untuk gak matot..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:24

      good... !!! selamat ya gan.. .

      f4

      Hapus
  24. tolong bantuin mas aku ikutin tutor diatas setelaj beberapa menit jalan flashnya tiba-tiba aplikasi flash loadernya stop working ...erorr....!
    jadinya gagal flash hape saya matot, dan setelah saya coba ulangin langka si atas hape saya sudah tidak terdeksi lagi di PC .....??
    bagaimana caranya agar hape bisa kembali terteksi PC sementara dalam keadaan matot ..... tolong pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:25

      langsung saja ketahap flashing gan,, ,bakalan lancar,, ,

      f4

      Hapus
  25. Mantaffffff,, ijin copas & bookmark boleh???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:26

      silahkan, jangan lupa link sumbernya,, ,

      Hapus
  26. ridzky darmawan12:21

    gan udah diulangin flashnya tapi masih mati gan (matot) gimana nih gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:26

      gagal di tahap mananya gan?

      f4

      Hapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. gan kurang detail nih
    donlot kiesnya dimana ??
    jelasin step by step !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kies g prlu d download, tapi dipengaturan hp,, ,

      Hapus
  29. hape gue jg ngecharg trus gan,.. pdhal dah pake samsung kiess mode,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekan tombol kunci dan volume atas/bawah secara bersamaan, kemudian colokan (masih ditekan, jika sudah berjalan, lepaskan dan jangan dicabut.. .)

      Hapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. nice gan.,,, ane berhasil..,, thanxz all.,,

    BalasHapus
  32. Anonim03:10

    ane binuuun nih,,.. gara2 kompi eror lum slse flashing dah tek cabut.,,, ni g d tnda2 kehidupan gan,,,, tolongin ane nih,..

    BalasHapus
  33. kalo samsung champ c3303k bisa gak pake cara ini ?
    dan pake firmware apa yang bagus ??

    BalasHapus
  34. gan ane berhasil. tapi untuk stl image file di fw android gk ada ya gan??

    BalasHapus
  35. Anonim12:33

    mati total , di flash ulang tp ga jalan flashing nya , gmana dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. flashing ulang tanpa baterai gan.. .

      Hapus
  36. Anonim22:34

    gan ane lupa rubah ke samsung kies pas nge flash gimana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak apa2 gan jika sudah jalan,, ,

      Hapus
  37. Kalo Itu Yang berhasil flashing android tampilanya keren gak trus ada fitur khusuhnya gak takut jelek nih .... kalo bagus kan mau ngeflash (-_-'')

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar ga penasaran, coba saja,, ,

      Hapus
  38. gan ane udh berhasil flashing nya,tpi pas bres flashing hp ane lngsung hidup sndirinya gan,pas ane cek gada tulisan" kya (pesan,musik,dll),cuman ada gambarnya aja gan.
    mohon pencerahannya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. di tema 2, tulisannya berwarna hitam gan.. .

      Hapus
  39. gan, mau tanya, kalo cara ny install driver champ yang matot gmana gan?? plis ksih tau, dah mumet nih..

    BalasHapus
  40. kalo flashing di windows xp bisa ga gan ??

    BalasHapus
  41. gan,setelah gua flashing dan ane salah firmware akhirnya matot gan....udah flashing ulang tetep ga bisa,baterai udah dicopot tetep ga konek gan...moho0n pencerahannya gan...

    BalasHapus
  42. Anonim13:29

    gan kok di device manager ane yg di other device adanya SAMSUNG Mobile USB Modem padahal dah ane ganti jadi samsung kies kok keluar sna bukan sm bus controler ???

    BalasHapus
  43. gan gw nyampe di thap 13 ada tulisan the specified location doesn ot contain information about your hardware itu knp gan tolong solusinya gan plisssss!

    BalasHapus
  44. Gan Detail di Windows 7 ad ga ???

    BalasHapus
  45. Yes, sya tinggal nunggu Hasilnya aj nih gan !!
    Semoga Berhasil, Mohon Doanya yahh !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. berhasil tidak gan?

      Hapus
    2. Tadi sii Pertama blum ad tanda charge sya udh Cabut !!
      jadi sya flashing ulang aj, gan klo lgi flashing HP nya sya Penjet-penjet ngaruh ga kan !!

      Hapus
    3. Anonim13:58

      gan..hp saya mati total...:(
      gak mau hidup lagi..tolongin doooong...:'(

      Hapus
    4. woy juragan jengkol...ganti hp guee....anjink loe

      Hapus
    5. we gan klau komen yang sopan dikit donk , itu ngga enak bacax

      Hapus
    6. Anonim20:40

      lu pasti gak ikutin cara2nya dengan bener...hahahaha

      Hapus
  46. thank's gan.. .

    BalasHapus
  47. Gan sya ko udh Setengah jam ga ad tanda ap ap sii ??

    BalasHapus
  48. gan...stLh di fLash,,,apa prubahan'ny gan...???

    BalasHapus
  49. alhamdulilahj gan sya bisa flashing tanpa MATO, tpi syangnya sya pke Firmwarenya yg Android,tpi yah ga ap lah !!

    BalasHapus
  50. Anonim08:04

    gan gmana ne punya ane koq ngeces trus gan, padahal udah saya rubah samsung kies pliss gan --------------!!

    BalasHapus
  51. ahzin_fathoni23:44

    gan kenp setelah flashing yng firmware adroid kok gak bsa buat internetan,alias semua provil internetnya hilang

    BalasHapus
  52. Anonim16:03

    gan itu mencet volume bawah + tombol kuncinya di teken terus apa
    pas USB udah ke colok di lepas aja vol bawah + tombol kuncinya ?

    BalasHapus
  53. Gan kalo make GT-C3303I bisa gaa?
    Maklum Newbie ..

    BalasHapus
  54. Anonim12:56

    Ane pasrah gan,dari dulu gag bisa tapi ane mau coba lagi mudah2 an tutorial ini berhasil

    BalasHapus
  55. Anonim16:32

    bro..
    pas gua sambungin USB ke pc ko hp gue udah ada tampilan pengisian baterenya padahal gua belom instal driver dari folder flash loader, tapi gua lanjutin aja ke proses flashing ko download statusnya ga jalan-jalan ya udah stengah jam gada reaksi apa-apa, tolong dong pencerahannya...

    BalasHapus
  56. Anonim16:37

    bro..
    ko pas USB gue sambungin ke pc hp gue udah ada tampilan pengisian baterenya
    padahal gua belum instal driver dari folder flash loadernya, trus gua langsung
    ke proses flashing aja tapi kenapa download statusnya ga jalan-jalan ya,
    udah setengah jam gada reaksi apa-apa, tolong banget pencerahannya bro..

    BalasHapus
  57. gan punyaku jadi kedap-kedip, gak bisa booting.. aku mo modif fw asia, tp kok gak ada file STL nya.. jadi kedap kedip mlu nih.. mohon bantuannya..

    BalasHapus
  58. Waduh gan tetep ngecas trus ne gan gak bisa-bisa minta bantuannya dunk gan padahan sudah saya rubah ke samsung kies pi tetep aja muncul gambar ngecas,
    apa walaupun ngecas flashing nya tetep bejalan ???
    pliiis gan GPL !

    BalasHapus
  59. Nggak ngerti nih... SUSAH

    BalasHapus
  60. Anonim14:04

    punyaq mati total.............gara2 pemadaman.........trus aq ulangi berkali2 ga bisa.......PCna ga mau konek ma hp..

    BalasHapus
  61. Anonim21:32

    susah download firmware nya :'(

    BalasHapus
  62. Anonim16:20

    gan ane mau flashing champ i, gara gara ane gak bisa instal game sama sekali.
    tapi Firmware ane C3303iDXKB1 dan ane mau flashing dengan Firmware yang sama.
    apakah berhasil fix tuh champ nya gan???

    BalasHapus
  63. hii teman2 sesama pencoba2 hal2 ngaco n gila n sangat2 menarik buat penggila it..gw cm coba n penasaranmasa gnian aja bawa ke tukang hp pasto mereka 100rb.. hp pembokat gw..dia minta tolong hpnya mati minta tlong di servicsin..alhasil sambil bengong dngan full koneksi wifii internet dirumah gw coba2 hunting ktmu deh..2 site yg lumayan recomended.. this is it.. (http://samsungc3303i.blogspot.com, dan http://rizkitazakka.blogspot.com) dua2nya bermanfaat..solusi si.buat yg apa bidngun ane tau point2 yg meembuat situ bingun..pertama masalah konektifitas..
    1.jd kl mau terbaca driver or hpnya di cpu jngan dlu clokin kabelnya sebelum di pencet tombol (vol bwah + kunci).
    2. kl bisa si pake xp gak ribet n gak bnyak aturan msalah software kecil
    3. jd pertama kondisi hp yg ane pegang tu gak mau masuk soft jd kl dinyalain cm manteng di logo samsung..mungkin kl matot di coba gini.. hp dngan batrei dngan mungkin dngan memory card. emudian tempelkan kabel usb ke cpu..biarkan walau mati samapai dia charger sendiri(kl beruntung) punya ane msalahnya dibiarkan nempel terus kira2 15 menit alhasil langsung keluar logo charging padahal tdnya hampir matot nyala full ngak mc ampe logo samsung doang..
    4. kll sudah mamtot masi gak bs ya betul kata diatas coba paksa langsung flash..
    5. saran aneh jika mancari file 2 yg di browse oleh komputer coba deh contoh gambar diatas yg antum cari tipe file csc nah pada bagian bawah ada pilihan files of type : di ganti isinya dngan all types biar muncul n keliatan yg ada di komputer smuanya.... soale kl gak ntu file yg gak sama akan tidak dimunculkan oleh windows.
    6.coba buat sabar ye kl upgrade n pastikan laptop anda terchas dngan baik..jngan cm gara2 laptop lowbat alhasil hp jadi sasaran rusak..cm maslah males ngecash doang..
    7.kl barnag2 gnian coba cari dulu firmware yg sudah menjadi cobaan orang dan recomend bagus condoh yg arabic(buat betulin2 yga matot)..kl sudah hidup baru deh cobab sesuka hati anda dngan yg lain..
    8. buat milih2 firmware bnyak yang baru2 or lucu2 coba kl bisa pilih yg sudah recoment juga or pernah dicoba orang...kl anda orang iseng n penasaran n sdikit bnyak duitnya apalagi disamping anda ada iphone n galaxy tabb so pasti hp gnian hnya buat coba2 saja.., nah orang seperti anda lah yg kami butuhkan buat coba2 firmware2 baru n maybe buat kasi recomendasi buat hasil cobaan anda..karna tidak takut dngan yg namnya rugi hehehhe..goo luck..hope somtime we can share much n mayb kumpul2 dijakarta sesama pcinta samsung. chat me add fb. (ryo asakura)

    BalasHapus
  64. gan...bLeh copas gx gan...???

    BalasHapus
  65. hape ane nge charger terus nih gan ..
    trus ane flashing ,, eh matot

    BalasHapus
  66. ada flash loader yang bwt OS windows 7 64 bit gak gan ?
    ane coba pake yang diatas kaga support

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim16:09

      gan ane gx jadi nih

      Hapus
  67. makasiiihhh gaannnn
    makasiiihh

    berkat agan hp ane sdikit kerenn
    trus yg pling pnting,,,.. lewat abang ane jd lbih ngrti tentang bersyukurr..
    pokonya makasiihh gann

    alhamdulillaaahhh

    BalasHapus
  68. minta video tutor nya donk ..
    ane nyoba udah di cabut batre nd memory nya tetp aja kedap kedip..

    BalasHapus
  69. Anonim20:04

    aku bingung banget ni kak uda aku copot btrainy kok masih tetep gag bisa,malah kedip2 gitu,pliis bantu dong kak :(

    BalasHapus
  70. Anonim20:24

    gan itu harus konek internet pa gak gan ane masih bingung

    BalasHapus
  71. Anonim22:27

    Gan, updatenya tuh gppa pkek windows XP gk?

    BalasHapus
  72. Anonim14:52

    gan saya waktu pakai 52xdfu kok gak bisa sih , gimana ya solusinya ,.............???

    BalasHapus
  73. Anonim15:14

    gan proses flashingnya kok macet , gimana nih.......??

    BalasHapus
  74. Anonim16:51

    maaf gan ane masih newbie, ane masih bingung, champ ane yang (i) pake flashloader (k) bisa ga ya gan . .?

    BalasHapus
  75. Anonim19:06

    gan Knp Pas mo tahap ke dua, Pas Sy Colokin lg USB kluar new Hadwear lg. . .
    trus USB nya jg lngsung ada Charger gtu. .
    tolong di bls ya

    BalasHapus
  76. gan, itu tekan Tekan tombol volume bawah + kunci nya ditekan terus apa gmn ?
    saya masih blom paham di tekannya pas lagi ngapain..

    BalasHapus
  77. njlimet gan......

    BalasHapus
  78. Anonim04:15

    Makasih Gan,sangat membantu!!!

    BalasHapus
  79. Ane berhasil nge flash champ ane dgn win7...
    bgi pngguna win7 yg ksulitan tuk instal flash loadernya, jgn pilih disc drives, pilih show all drives...
    semoga membantu...

    thanks admin ;)

    BalasHapus
  80. Anonim11:07

    file untk .csc nya ga ada< aku donoad fw arabic

    BalasHapus
  81. Anonim16:08

    abis flash imei nya 0000000000000000000000000....

    BalasHapus
  82. Anonim09:47

    sebagai seorang teknisi HP boleh saya kasih saran buat yg pengen mencoba
    ikuti step by step langkah yg sudah di post di atas....baca dengan seksama
    apabila ada yg terlewat kemungkinan HP = flashing tdk jalan / matot / driver tdk terbaca
    byk sebab = cable tdk original/mendukung, usahakan batterai min 50% (lbh bagus full), komputer tdk sehat (tdk bisa membaca driver)

    salam sukses buat admin
    tq

    BalasHapus
  83. Anonim22:57

    ada yg kurang tuh...sehabis di flashing di apain lg..

    BalasHapus
  84. drivenya og susah d instal, . .
    tlong cra yng lbih detile.a bgai mna, . .?

    BalasHapus
  85. Anonim21:19

    hore..alhamdulillah berhasil juga

    BalasHapus
  86. rifan15:19

    gak mau hidup bos

    BalasHapus
  87. Fungsi Flashing itu apa?
    Tolong jelaskan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim20:48

      1.buat refresh sistem hp
      2.meningkatkan performa hp
      3.yang paling penting, jadi bisa di modd

      ane pake samsung s5233w rasa sony experia gan, salam pencinta SAMSUNG:D

      Hapus
  88. gan gak bisa
    tolong lebih jelas lagi !

    BalasHapus
  89. gan ane udah selesai flashing , tapi kok tampilannya sama aja yaaa ?

    BalasHapus
  90. gan kok ada tulisannya "The specified does not contain information about your hardware" gmana itu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim19:44

      press vol bawah+key nya sebelum di matikan atau sesudah dimatikan dan usb di colokan ??

      Hapus
  91. gan flashing itu apa??

    BalasHapus
  92. gan kalau misalnya gagal, apakah akan mati hpnya...

    BalasHapus
  93. CUMAN COPAS AJA BANGGA...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim20:49

      forum yang dia buat copas aja gak cingcong, kok ente cingcong? emang ente yang punya tu tutor?

      Hapus
  94. apapun itu.. sukses flashing bro :D
    gampang ternyata :D

    BalasHapus
  95. Anonim00:43

    gan klo mau kembali ke FW default caranya gimana ?

    BalasHapus
  96. Anonim16:14

    habis flash imei jadi 000000 gimana nich juragan????

    BalasHapus
  97. gan maksudnya klik tombol volume bawah + kunci tu apa?
    gak terjadi apa2 gan?

    BalasHapus
  98. gan, gaada ya flash loader buat OS 64 bit, flash loadernya gamau jalan gan pas mau instal driver champnya..

    BalasHapus
  99. Anonim14:48

    gan kao diklik star dn udah saya colokin tapi keluar ikon charger jadi ga

    BalasHapus
  100. Gan, ane nyobain pake OS Win 7 kok program flashnya gak mau bisa ya?
    kaya yang klik kanan properties di win 7 kan langsung klik kanan my computer manage...hehe
    gmana tuh gan?
    mohon pencerahannya

    BalasHapus
  101. gan 52xdfu ga bisa di pake tuh
    gmn solusinya??
    trs pas q online in, bsa msuk tp eroe trs flash loadernya

    BalasHapus
  102. Anonim15:07

    gan kok pas dicolokin kabel usb nya, hp saya ngecas dan notification"found new hardware" gakk mncul2..
    padahal sudah buat sambungan pc samsung kies..

    BalasHapus
  103. Gan ,,,,wktu proses flahsing koq ada tnda seru ya ????
    trus apa tanda nya jika berhasil flash tanpa menggunakan batery ????


    #help me Gan .........

    BalasHapus
  104. Anonim02:47

    ane succes gan...
    makish yha atas postingnya...
    bermanfaat banget..

    pokoknya MANTAFFF.....

    BalasHapus
  105. Hasna11:42

    Ada yang bisa flashingin gk? Klo d conter Bandung dmn?

    BalasHapus
  106. kok waktu gue flashing berhenti dijalan ya gan ? tu kenapa gan?

    BalasHapus
  107. ternyata hp gue bisa gan ......
    tapi ..koq menu nya kgk ada gan ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim15:02

      Itu berarti nggak bisa. . Hahaha. . Aneh. .

      Hapus
  108. gan, dah flashing nih, pake arabic C3303IJPKB1... pas beres, hp langsung nyala, trus loadernya juga langsung not respond di komputer ane. emang gitu ceritanya ?
    di hapenya yg udah di flash, cuman nambahin menu doang ya .... kalo pengen ganti hurufnya, harus di flash lagi ya gan ?
    makasih buat tutornya ya juragan

    BalasHapus
  109. gan hp gw jadi... bangus banget gilee, huruf d ganti ama temanya jadi android
    thanks gan :D

    BalasHapus
  110. thanks gan!!

    sukses berat neh ...
    :D

    BalasHapus
  111. gmna ne gan gw gg bisa,,

    BalasHapus
  112. truz gw harus gmna ne gan bingung....

    BalasHapus
  113. mantepppp,.. gan gua berhasil hasilnya keren banget,..
    gua cuman mau ngasih tau buat semuanya, kalo emang gak bisa ngeinstall drivernya,. coba lu install secara otomatis. caranya, pertama lu colokin dulu hp champs lu menggunakan kabel data ke komputer dalam keadaan hidup, dan jangan lupa memilih pengaturan koneksi PC "samsung kies" setelah itu buka "my computer" - "properties" - "deviced manager" disitu pasti bakal ketahuan driver yang belum terinstall dengan ditandakan tanda seru berwarna kuning (kalo gak salah), kalo enggak ada lanjut aja kethap flashing. lanjut cara mencari dan menginstall driver yang otomatis caranya lu tinggal download salah satu file disini http://devid.info/id/search.php?text=USB%5CVID_04E8%26PID_6845%5C000000-00-000000+ abis didownload jgn lupa di install, kalo berhasil, lu periksa lagi "deviced manager" apakah masih ada driver yang belum terinstall. biasanya gak ada kalo nginstallnya berhasil.
    thx

    BalasHapus
  114. Anonim15:04

    ADmin blog nggak pernah bales. . Kenapa ya?? Apa Adminya cuma copas?????? Tanda tanya besar. . .

    BalasHapus
  115. Anonim20:27

    sob,waktu aneh dah ketahap flashing , malah proses flashingnya macet di tengah jalan padahal sedikitlagi selesai sob gimana ni....?
    dah ku ulang sampai 5x tetep macet di tengah jalan.....! BLZ

    BalasHapus
  116. gan bantuin ane kaga bisa konek ni,, 2 cara yang di atas udah gua coba tapi tetep ga bisa gmana ni ga ga konek + ga ada yg mananya add found hardware HELP!!!!

    BalasHapus
  117. Anonim16:35

    gw brhsil nih gan...
    thx y...

    BalasHapus
  118. Anonim21:13

    gak bisa neh...driver hp udah ke install..fw udah di download n di masukin kya di atas..gw klik start(kg jalan apa)...gw colok hp(mati) malah ngecas...g da ape2 tuh...

    BalasHapus
  119. gagal gan..
    udh trutin smua cara2'nya.
    trus reflashing lgi.
    py flashloaderny tiba2 macet pas lgi prosesny...
    gmna nie???

    BalasHapus
  120. Anonim16:07

    waktu matiin hp kabel usb dipasang di pc dulu th

    BalasHapus
  121. mau tanya dong...
    knp ya saya berhenti di langkah ke 13 ?
    trus apa di pc harus di instal driver samsung?
    mohon bantuannya...

    BalasHapus
  122. Anonim22:21

    log : warning! partition table from PTT differs from the one in SW boot (at partition 4)

    kenapa tu gan?? mohon pencerahannya makasih :)

    BalasHapus
  123. jadi klo buat samsung champ 3300i apa aja yang di download.a ...

    BalasHapus
  124. arief21:11

    bang admin , ane udah sukses nih flashingnya .. nah kalo suatu saat pengen balik ke firmware ori nya bisa gak ??

    BalasHapus
  125. Anonim13:47

    LANCAR JAYAAA...
    BUAT YANG GAGAL TERUS COBA!!
    SAYA GAGAL 1x LANGSUNG MATOT..
    TAPI SETELAH ITU SAYA FLASHING LGI BERHASIL!!!
    THANKS ADMIN !!

    BalasHapus
  126. Anonim18:53

    download yang firmware nya gk bisa2 ..
    upload yang udah jadi dong !

    BalasHapus
  127. gan apa sih flashing itu?

    BalasHapus
  128. Anonim14:49

    TAPI BAKAL NGARUH GA KE HANDPHONE NYA...
    klo mau kembali ke semula bisa ga
    terima kasih . bls gan

    BalasHapus
  129. Anonim23:12

    slot freed for new download (maksudnya apaan??)
    gw tggu lama kok ga nyala2 ya hp gw??
    itu knp ya?

    BalasHapus
  130. Anonim19:14

    ribet kykna

    BalasHapus
  131. bang,, ko saya udah di flash gtu bisa,,
    tpi malah pda khapus,, smua menunya,,
    ilang semua..
    gmna th solusinya?

    BalasHapus
  132. gua sukses gan.....

    BalasHapus
  133. gan kok gmbr yg no.13 selalu gx mw????
    selalu aj tulisan nya the specified location does not contain information about your hardware,

    yg bs bntu please comment ea????

    BalasHapus
  134. Thanks, artikelnya sangat membantu. Oya, font blognya diganti dong biar enak bacanya.

    BalasHapus
  135. champ saya kok gak ngerespon flashing nya gan itu masalah nya apa ya

    BalasHapus

Posting Komentar